Perjalanan Bogor – Bandung yang Unik

Juli 25, 2007

Bandung, Selasa 24 Juli 2007. 21:51

Aku kembali bertolak ke Bandung pada Selasa pagi, tepatnya pukul 9. Mobil travel datang menjamput tepat waktu. Karena mobilnya Toyota Vios, satu mobil hanya berisi 3 penumpang. Aku penumpang terakhir yang dijemput.

Ternyata, 2 orang penumpang lainnya adalah orang bule, tepatnya orang Perancis. Mereka suami-istri. Mereka sedang dalam perjalanan wisata di Asia, menikmati masa pensiunnya. Sebelumnya, mereka sudah ke Thailand, Malaysia, Singapura. Rencananya, mereka akan keliling Bandung selama 3 hari, lalu ke Yogyakarta, Solo, dan Bali.

Kami berempat (bersama supir) bercakap-cakap dalam bahasa Inggris. Karena tidak satupun di antara kami yang benar-benar lancar, agak sulit juga jadinya. Tetapi, dengan begitu aku jadi pede aja ngomong salah-salah dikit, toh sama-sama belajar ^_^

Aku tanya, mereka tinggal di mana di sini? Mereka jawab bahwa mereka berasal dari Marseille. Entah aku yang salah ngomong atau mereka yang salah ngerti…

Aku juga tanya, “Do you in vacation here?” (setelah kupikir-pikir, harusnya kan “Are you…”). Mereka jawab, “No, we’re in holiday…”

Aku pun harus sampai menggambarkan binatang domba saat menjelaskan pada mereka tentang “adu domba”. Karena di samping aku sulit menjelaskan, mereka pun sulit memahami apa yang aku katakan.

Perjalanan kami sangat santai, karena mereka ingin mengambil foto pemandangan di perjalanan, terutama daerah puncak dan padalarang. Kami juga sempat berhenti dan minum kopi (ditraktir pula). Aku pun membeli koran Kompas di sana. Dia lalu menanyakan, “What happen in the world?”

Pertanyaan yang aneh. Namun kemudian dia menjelaskan bahwa mereka memulai perjalanan sejak 12 Juli. Sejak saat itu, mereka tidak mengikuti perkembangan berita lagi. Bahkan, mereka pun tidak tahu bahwa Zidane, yang berkebangsaan Perancis, datang ke Indonesia beberapa waktu yang lalu dan menemui presiden SBY. Mereka sempat berkomentar tentang Zidane, “He’s a good man.”

Dua hal paling berkesan selama perjalanan adalah, pertama, mereka orang yang ramah dan terbuka, walaupun baru ketemu. Kedua, ternyata suasana Puncak kalau tidak macet dan dinikmati dengan seksama, bagus sekali!

13 Responses to “Perjalanan Bogor – Bandung yang Unik”

  1. uchenk Says:

    aku juga ke sini bersebelahan ama turis waktu di mobil travel, tapi aku ga ngajak ngomong, soalnya aku pendiam dan mengantuk,, jadi nyesel juga setelah baca cerita kamu..

  2. TriaDarma Says:

    Boleh tau nama travel dan no telponnya di Bogor? aku mau ke bandung juga, lagi nyari transport yang nyaman.

  3. Aditya Says:

    nama travelnya MPX, nomornya 02270027108

  4. MP-X Travel Says:

    friendster MP-X Travel :
    http://www.friendster.com/mpxtravel

    Call Center : 0817-605-1040

  5. andri Says:

    ada ini travel bogor – bandung kendaraannya avanza sama innova isi cuma 5 org ples snack & air mineral ongkos 75rb mo telp nya 0251 3678 131 & 3678 141 klo di bandung 022 70 9393 05 bisa lewat cipularang ato via puncak..ok siap mencoba

  6. Danang Says:

    Terima kasih info travelnya.hatur nuhun sanget

  7. yudhaindrawan Says:

    kamu langsung ngajak ngomong turis nya yah? asyik juga tuh.
    gw lebih asyik naik bus via cipularang. selain murah n lewat cipularang yang mulus, gw suka aj ngeliat tingkah laku manusia2 dalam bus.

  8. Aditya Says:

    @yudha: naik bis juga enak kok Yud :p

  9. ndah Says:

    aku juga punya pengalaman unik n nyaman banget naek travel bogor bandung..
    harga nya manusiawi banget..
    cuma 65rb naek apv, nyampe depan rumah..
    door to door cuy..
    namanya A Trans
    hubungin ajah tuh
    02518140303
    cobain geura…

  10. ahmad Says:

    Barusan saya call A Trans, mulai hari ini tiada lagi melayani penumpang bogor bandung. Hanya rental mobil saja.

  11. PujiBB Says:

    Maaf Gan numpang promo nih, ada armada travel baru namanya BB-trans
    -tujuan Bogor Bandung dan sebaliknya,
    -melayani door to door,
    -pool-nya di Parung jadi menjangkau passenger yg ada di luar kota Bogor,
    -harga 75rb/via puncak & 95rb/via cipularang
    -jemputan diluar area hanya kena tambah 10rb saja.
    -Pemesanan via HP : 0818827145 & 083819547695

    • setyo Says:

      Sekedar informasi aja buat rekan2 yang tinggal disekitar pondok cabe, pamulang, ciputat sekarang ada travel bandung jakarta, dijemput kerumah, mobilnya nyaman drivernya juga enak bisa bahasa inggris juga lho. kemaren saya coba bandung jakarta 120 rb. contact personnya Budi 087883773434/ D&D Trans namanya. saya juga jadi keterusan pake travel ini.


Tinggalkan Balasan

