Tindakan Cerminan Hati?

Juli 3, 2007

Senin, 25 Juni 2007. 21:23 WIB

 

          Beberapa pekan yang lalu aku menyaksikan berita di TV. Isi beritanya adalah perayaan kelulusan anak-anak SMA dengan mencorat-coret (bekas) baju seragam mereka serta bergerombol dan berteriak-teriak di jalanan. Setidaknya itu yang aku lihat di layar TV. Pernah juga aku lihat anak-anak sekolah merayakan kelulusannya dengan beriring-iringan motor sambil berteriak-teriak sepanjang jalan. Beberapa hari yang lalu aku juga melihat di TV anak-anak SMP yang baru lulus melakukan hal sama yang sama.

          Yang seperti ini nampaknya sudah langganan terjadi setiap tahun. Yang aku pikirkan, apa yang ada di dalam hati mereka? Kalau mereka berhasil lulus dengan nilai baik, sepertinya yang seperti itu tidak cocok dikatakan bersyukur. Kalau nilai mereka jelek, tidak cocok juga kalau dikatakan mereka sedang bertaubat menyesali kelalaian mereka. Jadi, apa yang ada di hati mereka sebenarnya?

Tinggalkan Balasan

