Oleh-oleh dari Sigapura-Thaiand-Malaysia

April 3, 2008

Sekitar satu pekan yang lalu, Jumat 21 Maret 2008, ibu saya baru pulang dari “Perjalanan Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Badan Litbang Pertanian” ke tiga negara: Sigapura-Thaiand-Malaysia.

Sebelum berangkat, ketika ditanya oleh-oleh apa yang saya inginkan, saya hanya menjawab dua hal: makanan khas sana dan foto-foto objek yang bagus tapi hanya objeknya saja (tanpa ada orang yang ikut difoto di depannya, misalnya). Ternyata ibu saya datang dengan membawa tiga jenis oleh-oleh:

  1. Coklat. Salah satu agenda perjalanan tersebut adalah berkunjung ke pabrik coklat Beryl’s Chocolate, jadi sekalian beli produknya di sana. Wah, coklatnya enak sekali. Beda dengan yang dijual di warung sebelah :D. Ini baru coklat, bukan gula coklat.Katanya (nggak shahih sanadnya), coklatnya dari Indonesia lho, cuma diproduksi di sana. Mereknya Kakaw. Tulisannya, “Kacang badam bersalut dengan coklat susu” atau dalam bahasa Inggris “Tiramisu Almond Milk Chocolate”.
    kakaw beryl
  2. Foto-foto objek. Banyak sekali foto-foto yang dibawa dalam kamera digitalnya. Jika diklasifikasi, ada sekitar 14 objek wisata yang didatangi:

    Dari yang saya amati (foto-fotonya, tentunya), objek-objek yang ada itu kebanyakan merupakan buatan manusia (seperti gedung, monumen, patung). Jarang sekali objek yang merupakan objek alam. Bangsa Indonesia memang harus lebih banyak bersyukur karena di negeri mereka banyak sekali objek-objek alam yang tidak mungkin dibuat di negeri lain.

    objek
  3. Kaos. Saya mendapatkan 4 kaos. Lumayan, selama ini memang kekurangan kaos yang bisa dipakai pergi =).

3 Responses to “Oleh-oleh dari Sigapura-Thaiand-Malaysia”


  1. duh, liat foto jd ngiler pengen ksono nih. kapan ya?

  2. ridwansyahyusufachmad Says:

    iya nih jadi pengen kesana…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: